-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Banda Aceh Bangun Rumah Kreatif Al Mahirah, Nilai Kontrak Capai 3,1 Miliar

Tuesday, May 24, 2022 | May 24, 2022 WIB Last Updated 2022-05-24T03:07:21Z

pemko banda aceh

BANDA ACEH -
Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE. Ak MM melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Kreatif Pasar Al Mahirah, Senin (23/05/2022) di Halaman Pasar Al Mahirah, Lamdingin.

 

Peletakan batu pertama turut didampingi oleh Wakil Wali Kota Banda Aceh, Kepala BI Perwakilan Aceh, Kepala OJK Aceh, Kepala BSI Aceh, Perwakilan Bank Aceh Syariah, Ketua Komisi II DPRK Kota Banda Aceh, Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPD, Camat, Kepala Bagian, Pimpinan BUMD dan Kepala Lembaga Keistimewaan Aceh di Jajaran Pemerintah Kota Banda Aceh dan Direktur Perumda Air Minum Tirta Daroy.

 

Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan (Diskopukmdag) Kota Banda Aceh, M. Nurdin, S.Sos mengatakan pembangunan Rumah Kreatif UMKM dapat dimulai berkat dukungan penuh oleh Wali Kota Banda Aceh dan Perumdam Tirta Daroy Banda Aceh.

 

“Alhamdulillah dengan dukungan penuh Bapak Wali Kota Banda Aceh dan Perumdam Tirta Daroy Banda Aceh hari ini kita bisa memulai pembangunan Rumah Kreatif UMKM,” kata Nurdin.

 

Kata Nurdin, Rumah Kreatif UMKM ini merupakan salah satu cita-cita dan komitmen Wali Kota Banda Aceh untuk mendukung pengembangan dan pemberdayaan UMKM di Kota Banda Aceh sekaligus sebagai upaya untuk terus memajukan dan mengembangkan Pasar Al Mahirah.

 

Nurdin menjelaskan, Rumah Kreatif yang dibangun dengan dana yang bersumber dari APBK Banda Aceh Tahun Anggaran 2022 tersebut akan dilaksanakan oleh Kontraktor CV. Bina Usaha Engineering dengan nilai kontrak sebesar 3.1 Miliar akan dikerjakan selama 150 hari dan diperkirakan akan selesai paling lambat bulan September.

 

“Rumah Kreatif UMKM ini dibangun dengan berlantai dua dengan konstruksi baja yang akan dilengkapi dengan fasilitas galeri UMKM, Café di area bawah, fasilitas perkantoran pelayanan air minum, layanan ATM Center dan toilet umum,” jelasnya.


Nurdin berharap, kehadiran Rumah Kreatif ini dapat menyempurnakan fasilitas pendukung Pasar Al Mahirah yang secara bertahap terus ditingkatkan.

 

Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE. Ak MM mengucapkan terimakasih kepada Perumdam Tirta Daroy berkat dukungannya hari ini mulai dibangun untuk Rumah Kreatif ini. Ini adalah bagian dari pada perhatian Perumdam Tirta Daroy terhadap kebangkitan ekonomi kreatif dan UMKM di Kota Banda Aceh.

 

Kata Aminullah, Rumah Kreatif ini sebagai ruang publik yang dapat dimanfaatkan oleh pelaku UMKM karena hidupnya Kota Banda Aceh ialah dengan perdagangan dan UMKM maka harus banyak ruang publik yang bisa dimanfaatkan tidak hanya di sini tapi di tempat lain juga.

 

Aminullah menambahkan dengan adanya Rumah Kreatif Pasar Al Mahirah ini, nantinya para pelaku UMKM dan ekonomi kreatif bisa menampilkan berbagai hasil UMKM dan ekonomi kreatifnya agar dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin.

 

“Rumah kreatif ini menjadi betul-betul rumah kreatif yang multi guna untuk kepentingan dalam melayani masyarakat agar bisa masuk dalam smart city,” Tutupnya.(Rid/Hz)

×
Berita Terbaru Update