Iklan

iklan

Dirlantas Polda Aceh Gelar Operasi Zebra 2021, Ini Jadwal dan Jenis Pelanggaran yang Akan Disanksi

Infobandaaceh
Sunday, November 14, 2021 | November 14, 2021 WIB Last Updated 2021-11-16T07:35:39Z



BANDA ACEH - Direktorat Lalu Lintas Polda Aceh bakal menggelar Operasi Zebra Seulawah 2021 yang berlangsung terhitung sejak 15-24 November 2021.

Operasi Zebra Seulawah yang berlangsung selama 14 hari akan digelar di wilayah hukum Polda Aceh dengan melibatkan seperti Satpol PP, TNI, dan Dinas Perhubungan.

"14 hari kami akan melakukan Operasi Zebra Seulawah tahun 2021 dilaksanakan oleh personel gabungan Ditlantas, Satop PP dan termasuk POM TNI baik AD, AL, AU," sebut dirlantas polda aceh Kombes Pol Dicky Sondani SIK MH.


Pelanggaran yang pertama yakni mengenai protokol kesehatan karena masih adanya kasus Covid-19 dan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat.

Penggunaan sirine dan rotator yang tidak panda tempatnya. Terkait dengan ini saya tegaskan semua kendaraan pelat hitam tidak boleh menggunakan sirine dan rotator. Karena sirine dan rotator hanya boleh digunakan oleh kendaraan dinas itu pun sudah ditentukan warna (lampu) merah, biru, dan kuning," ujar Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani Sik MH.

Polisi juga bakal menindak kendaraan yang menggunakan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) tidak sesuai antara STNK dan nomor pelat.

"Kita akan cek kendaraan yang selama ini menggunakan pelat nomor khusus maupun nomor rahasia RFP, SFB dan lainnya. Kita akan periksa di lapangan apakah ada STNK atau masang sendiri," ujar Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani Sik MH.

Digelarnya Operasi Zebra Seulawah 2021 ini, untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas.

Selain untuk meningkatkan kedisiplinan berlalu lintas juga untuk meningkatkan kepatuhan protokol kesehatan masyarakat.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dirlantas Polda Aceh Gelar Operasi Zebra 2021, Ini Jadwal dan Jenis Pelanggaran yang Akan Disanksi

Trending Now

Iklan

iklan