Iklan

iklan

BPBD Banda Aceh Siap Layani Warga untuk Disinfektan

Infobandaaceh
Wednesday, August 18, 2021 | August 18, 2021 WIB Last Updated 2021-09-18T04:44:26Z

BANDA ACEH - Sehubungan dengan diperpanjangnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Wilayah Kota Banda Aceh yang berlaku mulai dari 10 Agustus sampai 23 Agustus serta menindaklanjuti Inmendagri Nomor 31 Tahun 2021, Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, S. E, Ak, MM mengimbau dalam instruksinya Nomor 13 Tahun 2021 mengingatkan agar masyarakat terus mematuhi dan disiplin protokol kesehatan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banda Aceh Rizal Abdillah, M. Si mengatakan bahwa Satgas Covid19 Banda Aceh juga telah melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik di Banda Aceh.

Terlebih lagi ketika BPBD Kota Banda Aceh menerima permintaan warga untuk mendisinfeksi pekarangan tempat tinggal warga.

“BPBD akan mem-follow up semua permintaan disinfeksi disamping disinfeksi rutin yang kita lakukan di perkantoran pemerintah dan area publik. Penyemprotan hari ini kita lakukan di salah satu rumah warga Tionghoa di kawasan Peunayong. Ini tidak ada yang terkonfirmasi tapi hanya sebagai antisipasi,” katanya Senin (16/8/2021).

Lanjut nya ketika ada masyarakat yang melaporkan kepada tim satgas Covid19 untuk meminta penyemprotan, pihak nya sekalian melakukan sosialisasi dan memenuhi panggilan masyarakat.

“Jika pun ada permintaan dari warga yang terkonfirmasi, kita akan melakukan penyemprotan juga sesuai permintaan masyarakat,” ungkapnya.

Rizal berharap bahwa semua pihak juga menginginkan pandemi Covid19 ini cepat berlalu sehingga warga bisa beraktivitas seperti sediakala.

“Kami berharap dan tidak bosan-bosannya menyerukan kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan 5 M, terutama memakai masker, karena masker sudah teruji 90 persen dapat mencegah penularan covid19,” katanya.

“InsyaAllah kalau semau kita mematuhi prokes, kita yakin pandemi ini akan segera berakhir dan masyarakat semua bisa melakukan aktivitas setiap hari seperti semula,” pungkasnya.(Hus/Hz)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • BPBD Banda Aceh Siap Layani Warga untuk Disinfektan

Trending Now

Iklan

iklan