Iklan

iklan

Alasan Cek Saldo dan Tarik Tunai di ATM Link Tak Lagi Gratis

Infobandaaceh
Friday, May 21, 2021 | May 21, 2021 WIB Last Updated 2021-09-18T04:45:07Z
Foto : Ilustrasi (istimewa)
Jakarta - Nasabah Bank BUMN atau Himbara akan dikenakan biaya untuk cek saldo dan tarik tunai di ATM Himbara atau ATM Link. Biaya yang dikenakan yakni Rp 2.500 untuk cek saldo, dan Rp 5.000 untuk tarik tunai.

Corporate Secretary PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI Mucharom menjelaskan, Himbara telah sepakat melakukan penyesuaian dengan menimbang bisnis yang berkelanjutan.

"Dapat kami sampaikan Himbara sepakat melakukan penyesuaian untuk biaya transaksi pada ATM Link Himbara, hal tersebut dilakukan untuk membangun bisnis yang berkelanjutan, sehingga perlu adanya penyesuaian biaya transaksi tarik tunai dan cek saldo," katanya kepada detikcom, Jumat (21/5/2021).

Meski ada penyesuaian, dia mengatakan, biaya itu masih lebih rendah dibanding biaya transaksi selain melalui ATM Link. Ia menambahkan, penyesuaian biaya transaksi menjadi komitmen Himbara untuk meningkatkan layanan perbankan yang inklusif, peningkatan keamanan dan kenyamanan.

"Penyesuaian biaya transaksi merupakan bentuk komitmen Himbara untuk terus meningkatkan layanan perbankan inklusif, peningkatan keamanan dan kenyamanan dengan biaya yang terjangkau bagi masyarakat," katanya.

Sementara itu, dia melanjutkan, BNI terus melakukan inovasi layanan digital kepada nasabah. Salah satunya melalui penarikan tunai tanpa kartu di ATM menggunakan fitur Mobile Tunai yang tersedia di BNI Mobile Bangking."Selain itu, Himbara juga mendukung program GNNT (Gerakan Nasional Non Tunai) di mana penyesuaian biaya transaksi tersebut untuk mengurangi ketergantungan masyarakat atas penggunaan uang tunai," ujarnya.

"Sehingga untuk penarikan dana tunai bagi diri sendiri maupun orang lain lebih mudah tanpa perlu membawa kartu debit," ujarnya.

Nasabah BNI juga tetap dapat memanfaatkan layanan E-Channel BNI seperti BNI Mobile Banking, BNI Internet Banking, BNI SMS Banking dan ATM BNI. Tidak ada perubahan biaya untuk E-Channel BNI.


Sumber : detik.com

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Alasan Cek Saldo dan Tarik Tunai di ATM Link Tak Lagi Gratis

Trending Now

Iklan

iklan