Iklan

iklan

Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected, Produk terbaru Classy Yamaha Mencuri Perhatian Warga Banda Aceh

Infobandaaceh
Saturday, March 11, 2023 | March 11, 2023 WIB Last Updated 2023-03-11T08:27:01Z



Foto : dok. infobandaaceh 

BANDA ACEH
 -  PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dan PT Alfa Scorpii selaku Main Dealer sub Yamaha di wilayah Kota Banda Aceh, Aceh resmi melakukan acara launching produk terbaru dari motor Yamaha yakni Grand Filano Hybrid-Connected.

 

Serangkaian acara lounching yang dilaksanakan di Station Coffee Premium Banda Aceh mulai 27 Februari – 5 Maret 2023mendapat antusias luar bisa dari pengunjung. Terlebih saat penampilan lomba fashion show yang ikut memeriahkan acara tersebut, suara tepuk tangan penonton pun membahana di lokasi acara.

 

 

Selain menghadirkan lomba fashion Show, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan lomba foto dengan hadiah mencapai jutaan rupiah.

 

 

Anggi Santoso Parapat, Trainer Akademi PT Alfa Scorpii mengatakan, kehadiran motor teranyar Yamaha ini mendapatkan sambutan positif dari masyarakat, termasuk anak-anak muda yang memperlihatkan antusiasme tinggi terhadap Grand Filano Hybrid-Connected yang fashionable, modern dan sesuai tren terkini. Dilengkapi dengan tampilan motor ini yang stylish dan berkelas, menambah kelengkapan gaya hidup berkendara konsumen.

 




 

“Motor Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected ini diproduksi sepenuhnya di Indonesia, jadi bukan merupakan produksi Thailand, Grand Filano Hybrid-Connected Indonesia hanya ada rem standar seperti yang ada di skutik Yamaha 125 cc lainnya, hal ini menyesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi pasar di Indonesia sehingga harganya bias lebih murah. Sedangkan Grand Filano Hybrid versi Thailand punya rem combi brake bernama Unified Brake System (UBS) dan tipe ABS single channel” ungkap Anggi Santoso.

 

 

Anggi juga mengatakan terdapat perbedaan antara motor matic Yamaha Grand Filano Hybrid dan Yamaha Fazzio, Meski kedua motor tersebut masuk dalam jajaran keluarga Classy Yamahanamun Grand Filano Hybrid-Connected memiliki karakter desain yang fashionable, modern dan sesuai tren terkini.Sedangkan Fazzio lebih tampil unik dan simple.

 

Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected merupakan skutik matik pertama dikelasnya yang telah menggunakan TFT Sub Display, sehingga membuat tampilan digital speedometer semakin informatif dengan tampilan berwarna dan animasi seperti Welcome dan Goodbye Message, Odometer, Fuel Consumption, serta Power Assist Indicator. Tampilannya yang stylish semakin diperkuat dengan pencahayaan yang semakin terang karena seluruh lampu sudah menggunakan LED seperti Diamond Shaped LED Headlight, Unique LED Position Light, Front dan Rear LED Turn Signals, LED Tailight hingga lampu LED pada bagasi.





 

Menunjang tren gaya hidup modern masa kini dengan mengadopsi teknologi terbaru, Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected sudah menggunakan mesin Blue Core Hybrid 125 cc sehingga mampu memberikan pengalaman berkendara lebih bertenaga, ramah lingkungan dan handal. Teknologi Blue Core Hybrid memiliki du sumber tenaga yang saling bersinergi, yaitu tenaga yang dihasilkan dari mesin serta tenaga yang berasal dari Electric Power Assist Start yang membuat akselerasi awal lebih bertenaga dan halus khususnya ketika melewati jalan menanjak atau membawa penumpang.

 

 

 

Baik Grand Filano dan Fazzio menggunakan mesin yang sama, berlabel Blue Core Hybrid 125 cc SOHC 4 katup berpendingin udara dengan sistem injeksi. Walau mesinnya identik, namun karakternya dibuat berbeda karena terlihat dari figur tenaga dan torsi yang dihasilkan. Selain menggunakan mesin Blue Core Hybrid 125cc, Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected disempurnakan oleh fitur canggih Yamaha Motorcycle Connect yang mendukung generasi masa kini untuk always on. Dengan teknologi Communication Control Unit (CCU), mampu menghubungkan sepeda motor dengan smartphone melalui aplikasi Y-Connect. Fitur ini memudahkan pengendara untuk mendapatkan notifikasi telepon, pesan, lokasi parkir terakhir, rekomendasi perawatan oli dan aki, memonitor konsumsi bahan bakar, rincian berkendara dan notifikasi malfunction. Sehingga dapat mendukung kebutuhan gaya hidup pengendara masa kini untuk semakin berkelas” sebut Anggi Santoso.

 

 

Tangki bahan bakar minyak alias BBM, Yamaha Grand Filano ada di kolong, tepatnya di bawah pijakan kaki, dengan posisi yang tak biasa ini, membuat tutup tangki BBM bisa diletakan di konsol sebelah kiri di bawah setang. Serta membuat kapasitas bagasi motor jadi lebih besar karena sudah tidak ada tangka BBM lagi.

 

 

"Grand Filano punya batas aman ketinggian air untuk dilintasi, yaitu setengah roda atau di bawah lubang knalpot. Dengan asumsi tersebut, air tidak akan masuk baik lewat air intake dan knalpot jadi motor tetap aman. Jika lebih dari itu, baiknya cari jalan lain," terang Anggi Santoso.

 

 

Lebih lanjut ia menyampaikan, pemilik Grand Filano tak perlu khawatir jika tangki terendam air dan merusak komponen di dalamnya seperti pompa bahan bakar. Pasalnya tangki tersebut dirancang sedemikian rupa sehingga air tak mudah menembus ke dalam. Selain itu juga dilapisi plat besi setebal 4 cm sehingga dipastikan aman.

"Jadi tangki ini tidak dibuat telanjang, ada penutup yang melindungi sehingga air tak akan masuk ke dalam. Selama batas air masih wajar, tidak akan masalah," pungkasnya.

 

 

Semakin unggul, Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected merupakan skutik matik pertama dikelasnya yang telah menggunakan TFT Sub Display, sehingga membuat tampilan digital speedometer semakin informatif dengan tampilan berwarna dan animasi seperti Welcome dan Goodbye Message, Odometer, Fuel Consumption, serta Power Assist Indicator. Tampilannya yang stylish semakin diperkuat dengan pencahayaan yang semakin terang karena seluruh lampu sudah menggunakan LED seperti Diamond Shaped LED Headlight, Unique LED Position Light, Front dan Rear LED Turn Signals, LED Tailight hingga lampu LED pada bagasi.

 

 

Menunjang tren gaya hidup modern masa kini dengan mengadopsi teknologi terbaru, Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected sudah menggunakan mesin Blue Core Hybrid 125 cc sehingga mampu memberikan pengalaman berkendara lebih bertenaga, ramah lingkungan dan handal. Teknologi Blue Core Hybrid memiliki du sumber tenaga yang saling bersinergi, yaitu tenaga yang dihasilkan dari mesin serta tenaga yang berasal dari Electric Power Assist Start yang membuat akselerasi awal lebih bertenaga dan halus khususnya ketika melewati jalan menanjak atau membawa penumpang.

 

 

Semakin berkelas karena teknologi ini dilengkapi sistem One Push Start yang membuat mesin cepat menyala dengan satu sentuhan serta dilengkapi fitur Stop & Start System yang berfungsi mematikan mesin secara otomatis saat motor tidak digunakan sehingga lebih menghemat bahan bakar.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected, Produk terbaru Classy Yamaha Mencuri Perhatian Warga Banda Aceh

Trending Now

Iklan

iklan