Iklan

iklan

Investasi Transmart Mangkrak, DPMPTSP Banda Aceh akan Undang Manejemen CT Corp

Infobandaaceh
Tuesday, March 7, 2023 | March 07, 2023 WIB Last Updated 2023-03-07T06:44:25Z

foto : instagram/fernandes_feri


BANDA ACEH - Pembangunan Gedung Transmart atau Carrefour di Kota Banda Aceh sempat mangkrak. Berlokasi di Jalan Panglima Nyak Makam dekat Hotel Hermes, gedung itu terhenti sejak Covid 19 melanda.

 

Kini untuk memacu investasi di ibukota Provinsi Aceh itu, Pemko Banda Aceh akan memanggil ulang manajemen Transmart atau manajemen CT Corp yang menaunginya.

 

Tujuannya, guna mengklarifikasi dan memecahkan masalah apa yang terjadi dalam mangkraknya pembangunan tersebut.

 

Segera kita putuskan. Saya akan segera mengambil keputusan dalam waktu dekat, pihak manajemen akan kita panggil.

 

"Kita ingin melakukan klarifikasi dan mencari solusi masalah apa yang terjadi, pembangunan itu mangkrak," kata Plt Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpatu Satu Pintu (DPMPTSP) Banda Aceh Iskandar, Selasa (7/3/2023), kepada wartawan.

 

Iskandar menjelaskan klarifikasi tersebut bertujuan mencari solusi permasalahan investasi CT Corp atas pembangunan Transmart yang mangkrak.

 

Jika permasalahan yang dihadapi pada masalah administrasi perizinan lain ataupun terkait pemda, maka Iskandar menjamin Pemko Banda Aceh akan membantu.

 

Kita akan bantu, jika itu terkait perizinan lain yang masih belum selesai. Pak Pj Wali Kota berkomitmen membantu bahkan memberikan insentif berusaha bagi investor yang berinvestasi di Banda Aceh.

 

"Saya yakinkan, Pak Wali Kota berkomitmen memberikan kemudahan bagi investor," ujarnya.

 

Iskandar menuturkan panggilan kepada manajemen akan segera dilayangkan dalam waktu dekat. Jika manajemen CT Corp sudah hadir, kemudian pihaknya akan melakukan telaah pada permasalahan yang ada.

 

"Tujuan kita satu, jika investasi masuk, maka akan berdampak pada peningkatkan prekonomian daerah dan masyarakat. Dampak terbesarnya juga potensi penyerapan tenaga kerja yang besar terutama putra-putri daerah," jelasnya.

 

Iskandar menjelaskan bahwa informasi terakhir yang diterimanya adalah mangkraknya pembangunan Transmart akibat dilanda COVID 19.

 

Namun, dia pun menerima informasi lain terkait adanya permasalahan administrasi lain yang tidak selesai menyebabkan gedung itu berhenti dibangun. (InfoPublik)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Investasi Transmart Mangkrak, DPMPTSP Banda Aceh akan Undang Manejemen CT Corp

Trending Now

Iklan

iklan