Iklan

iklan

BPMA Dukung Conrad Asia Energy Lakukan Eksplorasi Migas di Meulaboh dan Aceh Singkil

Infobandaaceh
Monday, November 14, 2022 | November 14, 2022 WIB Last Updated 2022-11-14T03:24:01Z


BANDA ACEH - Pasca pengumuman pemenang lelang Wilayah Kerja Offshore North West Aceh/ ONWA (Blok Meulaboh) dan Offshore South West Aceh/OSWA (Blok Singkil),  Kepala Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA), Teuku Mohamad Faisal menyatakan BPMA siap mendukung Conrad Asia Energy Ltd dalam melakukan kegiatan eksplorasi.

 

Selanjutnya, BPMA yang merupakan bagian dari tim penawaran migas Aceh sudah menyiapkan draft kontrak kerja sama untuk kemudian dipelajari oleh pihak Conrad Asia Energy Ltd. 

 

Adapun tim Penawaran Migas Aceh terdiri atas Pemerintah Pusat diwakili oleh Ditjen Migas, Pemerintah Aceh diwakili oleh Dinas ESDM Aceh, BPMA dan civitas akademik.

 

“Kami berharap pasca pengumuman ini, koordinasi bisa langsung dilaksanakan dan kegiatan yang mendukung kelancaran pelaksanaan eksplorasi di Wilayah Kerja ONWA dan OSWA dapat terealisasi,” sebut Faisal, Kamis (10/11/2022).

 

Kedua blok migas yang dimenangkan itu diproyeksikan memiliki sumber daya yang cukup melimpah. Faisal menyebutkan total potensi di Blok Singkil dengan asumsi P50 adalah sebesar 296 miliar kaki kubik gas (BCF).

 

Sedangkan Blok Meulaboh memiliki potensi minyak bumi dengan asumsi P50 sebesar 192 juta barel minyak (MMBO) dan potensi gas dengan asumsi yang sama sebesar 1,1 triliun kaki kubik gas (TCF).

 

Potensi hidrokarbon diyakini berada pada Wilayah Kerja OSWA (Blok Singkil) dengan luas area kerja sebesar 8.200 km2 dan ONWA (Blok Meulaboh) seluas area 9.200 km2 dengan risiko geologi rata-rata moderate to high risk, khususnya di keberadaan source rock.

 

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (Kementerian ESDM) mengumumkan Pemenang Lelang Wilayah Kerja Penawaran Langsung Tahap I Tahun 2022,  Selasa  (8/11/2022).

 

Sebagaimana diketahui, Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Tutuka Ariadji menyampaikan, berdasarkan hasil penilaian atas Dokumen Partisipasi dari peserta lelang, telah ditetapkan dalam Keputusan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, perusahaan Pemenang Lelang Penawaran Langsung Wilayah Kerja Migas Konvensional Tahap I Tahun 2022 adalah Conrad Asia Energy Ltd yang mendapatkan Offshore North West Aceh (Meulaboh) dan Offshore South West Aceh (Singkil) dengan komitmen pasti 3 tahun pertama mencapai total US$30 juta atau setara dengan Rp470,4 miliar. Jumlah total investasi komitmen pasti dari 2 Wilayah Kerja tersebut adalah sebesar US$30.000.000 dan bonus tanda tangan sebesar US$100.000.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • BPMA Dukung Conrad Asia Energy Lakukan Eksplorasi Migas di Meulaboh dan Aceh Singkil

Trending Now

Iklan

iklan