Iklan

iklan

Ustad Masrul Aidi Isi Ceramah Maulid di STAI Pante Kulu

Infobandaaceh
Tuesday, January 26, 2021 | January 26, 2021 WIB Last Updated 2021-01-26T07:15:23Z
BANDA ACEH - Peringatan Maulid Nabi besar Muhammmad SAW di Kampus STAI Tgk Chik, senin 25/01/2021 dengan tema ”Meneladani Perjuangan Rasulullah SAW dalam membentuk pemuda yang berintegritas” berlangsung meriah.

Tgk. Jamaluddin, MA selaku Ketua STAI dalam sambutannya memaparkan “Dengan momentum peringatan Maulid Nabi SAW di tengah Pandemi Covid-19 yang masih melanda dunia, marilah kita tetap menjaga silaturahmi, memperbaiki akhlak yang dicontohkan Nabi kita Muhammad SAW serta tetap menjaga protokol kesehatan sebagai ikhtiar dalam menghadapai masa-masa sekarang ini.”

Adapun yang menjadi penceramah yaitu Ustad Masrul Aidi. Dalam tausyiahnya beliau menyampaikan pentingnya meneladani akhlak Rasulullah dalam setiap aktivitas yang dilakukan sehari-hari.

Rasul mencontohkan kepada kita adab dan perilaku yang sangat sederhana tapi berpahala besar. Seperti adab menghormati orang yang lebih tua, menyayangi yang muda serta adab seseorang yang berilmu" 

Ustad Masrul juga menyampaikan tentang pentingnya memahami isi kandungan Al-Quran secara baik dan benar.

Apalagi bagi calon-calon sarjana sangat penting belajar memahmi isi kandungan Al-Quran agar tidak salah menyampaikan hukum pada masyarakat. ujar Ustad Masrul.

Pimpinan Dayah Babul Maghfirah ini di hadapan mahasiswa STAI Pante Kulu juga mengatakan bahwa kecekcokan sering terjadi bila seorang ustad hanya menyampaikan terjemahan Al-Quran saja, tetapi tidak menjelaskan maksud ayat secara detil dan rinci.

Hal seperti itu tidak boleh terjadi pada calon-calon sarjana STAI Pante Kulu yang berbasih dayah. Ungkap Tgk. Masrul.

Acara Maulid tersebut dimeriahkan dengan zikir Maulid yang sudah menggema dari pagi hari, dibawakan oleh Grup zikir dari Mahasiswa STAI Pante Kulu yang sudah menjadi tradisi setiap perayaan Maulid.

 “Alhamdulillah, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dapat kami laksanakan tahun ini, walaupun dalam suasana yang berbeda. Namun, tidak mengurangi makna yang sesungguhnya, kita ingin generasi yang akan datang menjadi generasi Islami yang memiliki karakter yang dapat menjadi teladan baik bagi dirinya maupun orang lain.” Ujar Dedy Novreza, S.Pd.I sebagai panitia dalam acara maulid tersebut.

Kegiatan yang berlangsung di Mushalla Kampus tersebut dihadiri oleh Ketua Yayasan, Mantan Ketua STAI, Unsur pimpinan STAI, Ketua Prodi dan Sekretaris Prodi, Para Dosen, Alumni STAI, mahasiswa STAI dan para undangan lainnya. []
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ustad Masrul Aidi Isi Ceramah Maulid di STAI Pante Kulu

Trending Now

Iklan

iklan